SYARAT DAN ATURAN
A. Ketentuan Umum
Dengan menggunakan, berbelanja di New Gabrielle.my.id berarti Anda
setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kami tidak
berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
Syarat dan ketentuan ini kami buat untuk kepentingan bersama, untuk
menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan
untuk merugikan salah satu pihak.
B. Informasi Produk
Dengan melakukan transaksi pemesanan secara online di New
Gabrielle.my.id , Anda kami anggap telah mengerti informasi produk yang
akan Anda beli.
Produk yang tersedia di NewGabrielle.my.id sesuai dengan katalog online
dan detail produk. Kami berusaha menyajikan data seakurat mungkin tanpa
rekayasa agar Anda selaku pembeli tidak dirugikan.
Perbedaan warna dalam foto/gambar produk yang kami tampilkan di
NewGabrielle.my.id bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan
setting/resolusi monitor komputer, dan karena itu tidak dapat dijadikan
acuan.
Harga produk dalam situs ini adalah benar pada saat dicantumkan.
Harga yang tercantum adalah harga produk semata, tidak termasuk ongkos
kirim. Ongkos kirim dihitung otomatis (berdasarkan harga dari jasa
ekspedisi) sesuai dengan alamat pengiriman yang Anda berikan pada saat
transaksi pemesanan.
C. Pemesanan dan Pembatalan
Pemesanan bisa Anda lakukan untuk tujuan pengiriman ke seluruh wilayah
yang terlayani oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk/kesepakatan
kita/permintaan pembeli. Untuk mempercepat proses pemesanan, silakan
konfirmasi ke Customer Service kami setelah Anda melakukan pemesanan.
Keterangan mengenai produk dan cara belanja di NewGabrielle.my.id kami
anggap telah Anda pelajari terlebih dahulu.
Kami meng-update informasi produk setiap awal pekan. Tetapi, jika ada
kesalahan teknis yang menyebabkan harga, stok, atau informasi lainnya
menjadi tidak benar dan Anda terlanjur melakukan pemesanan, maka kami
akan menginformasikan dan memberi pilihan kepada Anda untuk tetap
memesan produk tersebut atau membatalkannya.
Kami memberikan batas waktu pembayaran selama 3x24 jam sejak Anda
menyelesaikan transaksi pembelian. Apabila Anda belum melakukan
pembayaran setelah batas waktu tersebut, maka kami dapat membatalkan
pesanan Anda.
Pembatalan pesanan dapat Anda lakukan sebelum pembayaran. Jika Anda
telah melakukan pembayaran, pesanan tidak dapat Anda batalkan. Silakan
hubungi Customer Service kami melalui telepon atau email.
D.
Pembayaran
Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran
tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami
informasikan kepada Anda.
Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan
jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami
melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di NewGabrielle.my.id.
Segala biaya yang timbul dari transaksi pembayaran (seperti fee pihak
ketiga, biaya transfer, biaya kliring, switching, dan sebagainya)
ditanggung oleh pembeli.
Keterlambatan proses transfer antarbank bukan tanggung jawab kami.
Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak
bank pada saat Anda melakukan pembayaran bukan tanggung jawab kami.
E.
Pengiriman
Pesanan Anda akan kami kirim segera setelah pembayaran lunas. Status
pengiriman/nomor resi akan kami informasikan melalui Customer Servis e
di NewGabrielle.my.id. Jika diperlukan, nomor resi pengiriman dapat kami
informasikan melalui data kontak Anda (email/SMS/WA).
Pesanan Anda akan kami kirim ke alamat yang Anda berikan saat transaksi
pemesanan
Kesalahan Anda dalam memberikan alamat pengiriman sehingga
menyebabkan paket kiriman tidak sampai atau tidak Anda terima bukan
tanggung jawab kami.
Pengiriman dilakukan oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk
sebagaimana telah kami tampilkan saat Anda melakukan transaksi
pemesanan. Biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli.
Lama waktu pengiriman menyesuaikan paket ekspedisi yang Anda pilih
saat transaksi pemesanan. Jaminan kepastian waktu pengiriman sepenuhnya
menjadi tanggung jawab pihak jasa ekspedisi. Konpensasi atas
keterlambatan dan atau kehilangan barang sepenuhnya tunduk pada
peraturan pihak jasa ekspedisi.
Anda dapat memantau status pengiriman melalui layanan “tracking”
pada website dan Call Center pihak jasa ekspedisi yang bersangkutan.
Setelah paket kiriman Anda terima, segera konfirmasikan kepada kami
melalui layanan “Hubungi Kami” atau informasi kontak kami (telp/email)
yang tersedia di NewGabrielle.my.id. Apabila Anda tidak melakukan
konfirmasi penerimaan barang setelah 7 (tujuh) hari dari batas waktu
perkiraan kiriman sampai di tujuan, maka kami anggap kiriman tersebut
telah Anda terima.
F. Penukaran Produk
Kami pastikan pesanan Anda telah kami cek ulang sesuai data pesanan
serta kami kemas dengan baik sebelum kami kirim. Pada saat menerima
paket kiriman, Anda wajib melakukan pengecekan terhadap kondisi produk.
Jika produk yang Anda terima tidak sesuai data pesanan atau terdapat
cacat produksi, maka produk tersebut dapat ditukarkan dengan produk
yang sama kepada kami.
Biaya pengiriman/pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat
produksi kepada kami ditanggung oleh pembeli, sedangkan biaya
pengiriman produk pengganti kepada Anda ditanggung oleh kami.
Pemberitahuan penerimaan produk tidak sesuai pesanan atau cacat
produksi kami layani paling lambat 7 (tujuh) hari sejak produk Anda
terima. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada pemberitahuan, maka
produk yang kami kirimkan dianggap telah sesuai dengan data pesanan Anda
dan tidak cacat produksi.
Produk pengganti akan kami kirimkan kepada Anda segera setelah kami
menerima dan memverivikasi pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau
cacat produksi dari Anda. Cantumkan keterangan mengenai produk yang
Anda kirimkan kembali kepada kami untuk memudahkan kami melakukan
verivikasi.
Jika stok produk pengganti tidak tersedia di gudang, kami akan
mengirimkannya setelah stok produk kembali tersedia. Dan jika stok
produk pengganti telah habis, Anda dapat menukarnya dengan produk lain
yang harganya sama (atau setara) atau Anda dapat meminta pengembalian
uang sesuai jumlah yang telah Anda bayarkan kepada kami.
Produk yang Anda beli di luar NewGabrielle.com tidak dapat
dikembalikan/ditukarkan kepada kami.
G. Pengembalian Uang (Refund)
Pengembalian uang (refund) hanya berlaku untuk produk yang Anda
tukarkan dan kami tidak dapat mengirimkan kembali produk pengganti
kepada Anda karena stok habis.
Pengembalian uang dilakukan dalam waktu 10 hari kerja, terhitung
sejak tanggal kesepakatan refund.
Besarnya uang yang dikembalikan sesuai dengan jumlah yang tertera
pada invoice untuk produk tersebut, ditambah ongkos kirim
penukaran/pengembalian dari Anda kepada kami; sedangkan ongkos
pengiriman produk dari kami kepada Anda tidak dapat diminta kembali.
Pengembalian uang dilakukan melalui transfer ulang ke rekening Anda.
Kami akan memberikan konfirmasi kepada Anda dalam bentuk email/SMS
/WA bahwa pengembalian uang telah kami lakukan.